Sebagai Presiden terpilih, Prabowo tidak akan mengundurkan diri sebagai Menteri Pertahanan

Sebagai Presiden terpilih, Prabowo tidak akan mengundurkan diri sebagai Menteri Pertahanan.
Sebagai Presiden terpilih, Prabowo tidak akan mengundurkan diri sebagai Menteri Pertahanan.

chatinzone.com – Prabowo Subianto tidak akan mengundurkan diri sebagai Menteri Pertahanan

setelah penetapan presiden terpilih oleh KPU. Prabowo akan menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan hingga akhir masa jabatannya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Dusko Ahmad, Sabtu (27/4/2024) di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara 4, Kubayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dasco mengakui bahwa dengan tetap menjabatnya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, maka akan lebih memudahkannya untuk berkoordinasi dengan menteri-menteri lainnya. Hal ini tidak terlepas dari keinginan Prabowo untuk melanjutkan program Pemerintahan Joko Widodo.

“Saya kira dari hasil diskusi kami sebagai Menhan, saya akan bisa menyelesaikan amanah sebagai Menhan dan akan lebih baik berkoordinasi dengan rekan-rekan menteri dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada,” jelas Dasko.

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin Raka secara resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada hari Sabtu (27 April 2024) di KPU, Jakarta.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, “Kami menetapkan pasangan nomor urut 2 Prabowo – Gibran yang memperoleh 96.214.691 suara (58,59%) sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih untuk tahun 2024”.

Pos terkait