PBB Prabowo-Gibran mungkin akan memprioritaskan dukungan partai koalisi pada Pilpres 2024

PBB Prabowo-Gibran mungkin akan memprioritaskan dukungan partai koalisi pada Pilpres 2024
PBB Prabowo-Gibran mungkin akan memprioritaskan dukungan partai koalisi pada Pilpres 2024

chatinzone.com – Masrul Anhar, ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB)

percaya bahwa wajar jika partai-partai non-koalisi mulai mendukung pemerintahan masa depan Prabowo Subianto dan Jibran Rakabumin Laka. Namun.
Masrur ingin Prabowo dan Gibran memprioritaskan PBB, yang telah mendukung mereka sejak awal.

“Partai-partai yang tadinya berselisih kini mulai mendekat. Semoga partai-partai yang sudah berjuang, seperti PBB, tidak dilupakan. Semoga mereka yang dulu berseberangan mendapatkan posisi di pemerintahan dan mereka yang sudah bekerja keras tidak dilupakan”.
ujar Masrur Anhar di UNPP, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2024).

Ketika ditanya mengenai jatah kursi menteri, Masrur tidak memberikan jawaban yang jelas. Namun, ia yakin Prabowo-Gibran akan menghargai kontribusi PBB.

“Kami berharap kontribusi kami tidak diabaikan. Kita tahu sosok Pak Prabowo dan Pak Gibran.

Masrur mengungkapkan kekhawatirannya tentang kemungkinan bahwa jatah kursi PBB dapat berkurang karena keikutsertaan partai-partai non-koalisi. Namun, ia yakin Prabowo dan Gibran akan memutuskan kabinet yang proporsional.

Terlepas dari kekhawatirannya, ia yakin Prabowo-Gibran akan memilih secara proporsional, memperhatikan siapa yang telah berkontribusi, tanpa melupakan mereka yang sebelumnya menjadi oposisi.
Kita berharap ada pembagian yang adil,” tambahnya.

Sebelumnya, Nasdem dan PKB telah menyatakan dukungannya kepada pemerintahan Prabowo-Gibran. Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemerintahan baru.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Kak-Imin) juga menyatakan hal yang sama dan menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pos terkait