Tim nasional berhasil meraih dana sebesar R23 miliar dari para pebisnis papan atas

Tim nasional berhasil meraih dana sebesar R23 miliar dari para pebisnis papan atas
Tim nasional berhasil meraih dana sebesar R23 miliar dari para pebisnis papan atas

chatinzone.com – Para pengusaha terkemuka di Indonesia telah memberikan dukungan dana sebesar Rp 23 miliar untuk tim nasional U-23 Indonesia untuk berlaga di Piala Asia U-23

Presiden Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Eric Tohir, mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha atas bantuan dana sebesar Rp 23 miliar tersebut.

‘Sebagai presiden PSSI, ini adalah sebuah kehormatan tersendiri. Ini karena para pengusaha harus membuktikan bahwa sepak bola dapat menyatukan Indonesia’.

Penggalangan dana untuk tim nasional Indonesia terjadi secara spontan saat acara Syukuran dan Halal Bihalal Kadin Indonesia Tiongkok (KIKT) di Jakarta pada hari Minggu (28/4/2024), yang juga dihadiri oleh Eric.

“Dari Sabang sampai Merauke, Anda bisa melihat masyarakat Indonesia, para pendukung sepak bola, menonton bersama. Baik di Purwokerto, Malang, Lampung, Maluku, Aceh, atau Papua, mereka semua menonton pertandingan bersama.

‘Ini adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang harmonis dan sepakbola menjadi pemersatu mereka,’ ujar pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Menurut Eric, sepak bola akan menyatukan bangsa di tengah panasnya suhu politik pasca Pemilu 2024. Ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas bisa melangkah lebih jauh.

‘Harapannya, saya mohon doa dari semuanya. Kita dianggap underdog, tapi kita sekali lagi membuktikan bahwa kalau kita serius, kalau kita mau, kita pasti bisa,’ kata Eric.

“Kami mengalahkan Australia yang berada di peringkat 25 dunia, Korea Selatan yang berada di peringkat 23, dan Yordania yang berada di peringkat 70 dunia. Semoga kami dapat melanjutkan hal ini dan meraih sesuatu yang istimewa untuk negara kami juga,” jelasnya.

Indonesia membuat sejarah baru ketika mereka mencapai semi-final Piala Asia U-23, mengalahkan Korea Selatan dalam adu penalti.

Dan Indonesia kini selangkah lebih dekat untuk dapat berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024, ajang perlombaan multi disiplin paling bergengsi di dunia. Langkah yang harus dihadapi Indonesia adalah pada hari Senin (29/4/2024) melawan Uzbekistan.

Tiket Olimpiade akan diperebutkan jika Indonesia finis di posisi tiga besar di Piala Asia U-23 atau memenangkan pertandingan play-off antar federasi melawan Guinea pada awal Mei mendatang.

Pos terkait