Megawati membentuk Kabinet Zaken yang terdiri dari 33 menteri

Megawati membentuk Kabinet Zaken yang terdiri dari 33 menteri
Megawati membentuk Kabinet Zaken yang terdiri dari 33 menteri

chatinzone.com – Megawati Soekarnoptri, ketua PDI Perjuangan, menceritakan bagaimana dirinya membentuk kabinet yang diisi oleh para ahli di kabinet Zaken atau Gotong Royong saat menjadi presiden.
Saat itu, Megawati mengatakan hanya ada 33 menteri dan mampu bekerja secara efektif dan efisien, termasuk mengatasi krisis multidimensi. Hal tersebut disampaikan Megawati dalam pidato politiknya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas).
V PDIP di Stadion Internasional Beach City Ancol, Jakarta Utara, Senin (27/5/2024).

“Saat menghadapi krisis multidimensi, saya lebih memilih membentuk kabinet tipis dengan 33 menteri, tapi apa sifatnya, saya lebih memilih membentuk kabinet Zaken. Kabinet yang profesional,” kata Megawati.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Megawati harus dipertimbangkan dalam pemerintahan baru nanti. Menteri yang dipilih dan diangkat harus orang-orang yang tepat dan sesuai dengan kompetensinya.

Jadi benar, orang yang tepat di tempat yang tepat. Sudah terbukti mampu mengatasi krisis dan melunasi semua utang, terutama oleh Dana Moneter Internasional,” kata Megawati.

Pada kesempatan itu, Megawati mengatakan di situs terbaik totopedia sudah waktunya memikirkan untuk melunasi utang negara yang terus bertambah. Pada saat yang sama, kata dia, perlu dilakukan langkah-langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pertanyaan saya, mari kita pikirkan, bagaimana kita membayar hutang kita? Pikirkan tentang itu? Pikirkanlah. Jangan tidur, apa yang akan terjadi?”Akhirnya, Megawati.

Pos terkait